Wednesday 9 September 2015

Cara Menghasilkan Uang Dari Blog


Blog ?? bagi sagian orang ngeblog itu sebuah hobi yang menghasilkan uang, ada juga yang membuat blog hanya untuk kepentingan sekolah dan lain-lain alasan orang membuat blog.. tapi bagaimana blog menurut anda?? 

             Bagi saya blog itu selain menambah wawasan kita juga dapat berbagi pengetahuan/wawasan kita juga dan sekalian mendapatkan penghasilan dari kegiatan ini... hehe enak kan sekali nyelam minum air?? nah untuk mendapatkan penghasilan/pendapatan dari blog ini ada banyak cara mulai dari memasang iklan, menjual produk online dan masih banyak cara lainnya.. nah yang akan kita bahas saat ini adalah bagaimana cara mendapatkan penghasilan melaui pemasangan iklan..?


Penghasilan Dari Program Periklanan

Ada banyak program perikalanan yang menawarkan jasa seperti ini dan besar kecilnya penghasilan yang kita terima tergantung dari kualitas blog yang kita miliki. Penyedia jasa seperti ini yaitu :


    Google Adsense adalah salah satu jasa penyedia iklan yang terbesar yang diselenggarakan oleh Google. Melalui program periklanan Adsense, pemilik situs web atau blog yang telah terdaftar dan disetujui keanggotaannya diperbolehkan memasang iklan yang bentuk dan materinya telah ditentukan oleh Google di halaman web mereka. Pemilik situs web atau blog akan mendapatkan pemasukan berupa pembagian keuntungan dari Google untuk setiap iklan yang diklik oleh pengunjung situs, yang dikenal sebagai sistem pay per click. Untuk pay per click lokal Indonesia pada tahun 2008 yaitu berkisar antara Rp300,- sampai Rp500,- per klik.. kalau sekarang tahun 2015 saya yakin sudah mengalami kenaikan biaya hingga diatas Rp500,-.

2. Chitika



   Chitika adalah salah satu alternatif selain Google Adsense. jadi ketiga ditolak oleh Google Adsense ngak usah cepet down, masih banyak yang lain kok. mati satu tumbuh seribu hehe.. yah meskipun biayanya ngak sebesar Google Adsense tapi dari pada ngak ada sama sekali.. iya kan?



     AdsenseCamp adalah adsense asli Indonesia. Kelebihan AdsenseCamp ini adalah batasan pembayaran yang relatif tidak terlalu besar dibanding adsense lainnya. Batas minimal pembayaran AdsenseCamp yang hanya Rp. 10000,- (sepuluh ribu rupiah) membuat kita tidak perlu lama-lama untuk mencairkan (mentransfer ke rekening kita) yang kita dapat dari adsense blog. Kalau perklik dirata-rata Rp. 300,- (tiga ratus rupiah), maka kita cuma membutuhkan 34 klik iklan saja dan uangmya bisa langsung ditransfer ke rekening kita. Bandingkan dengan Google Adsense yang batas minimalnya $US 100 (seratus dolar Amerika).Anda dapat menghitung sendiri berapa klik yang dibutuhkan untuk mencapai batas minimal pencapaian nilai itu. Hitunganku sih lebih dari 3000 (tiga ribu) klik.





       IDBlogNetwork atau IBN ini memiliki advertiser pada perusahaan-perusahaan yang besar seperti XL, Telkom dan masih banyak lagi sehingga bayaran untuk PPC IDBlogNetwork lumayan besar yaitu sekitar Rp 1000 bahkan lebih. Untuk kelemahan IBN adalah Minumum Pay Out yang sangat besar yaitu sekitar Rp 1.000.000 dan IBN juga memilih blog dan web yang berkualitas saja sehingga hanya blog dan web tertentu yang dapat mengikuti program PPC ini.


Ini hanya beberapa penyedia jasa iklan berbayar, masih ada banyak penyedia jasa berbayar lainya yang betul-betul membayar.. so mari kita aktif ngeblog biar bisa mendapatkan iklan yang kita inginkan..




Terima kasih atas kunjungan anda.... :D

Bantu Blog ini dengan memberi like atau komentar demi kemajuan penulis dan blog agar bisa bermanfaat kedepannya


No comments:

Post a Comment